Siapakah Roh Kudus itu? Anda tidak sendirian dalam bertanya-tanya siapakah Roh Kudus itu.

Pernahkah Anda bertanya-tanya siapakah Roh Kudus itu? Anda tidak sendiri. Pengikut Yohanes Pembaptis harus mengakui, "Kami bahkan belum pernah mendengar bahwa ada Roh Kudus." (Kisah 19: 2).

Jadi mari kita melihat ke dalam Firman Tuhan untuk mencari tahu beberapa hal tentang Roh Kudus, dan mengapa ini adalah topik yang begitu penting:

SIAPAKAH Roh Kudus?

Dia adalah Roh Allah dan Yesus sendiri (Roma 8: 9). Yohanes 16:13 berkata, "Dia adalah Roh Kudus, yang memimpin ke dalam segala kebenaran ..."

APA yang dilakukan Roh Kudus?

Roh Kudus menghibur kita (Yohanes 14:16); berdoa untuk kita (Roma 8:26); dan menuntun kita pada kebenaran (Yohanes 16:13). Ini hanyalah beberapa hal yang Roh Kudus lakukan untuk kita.

DI MANA Roh Kudus?

Roh Kudus ada dimana-mana (Mazmur 139: 7-8), namun tinggal tepat di dalam kita. “Tubuhmu adalah bait Roh Kudus, yang tinggal di dalam kamu dan diberikan kepadamu oleh Tuhan” (1 Korintus 6:19 NLT)

MENGAPA Roh Kudus datang?

Untuk membawa kemuliaan bagi Kristus dan memberi kita kekuatan untuk menyebarkan pesan-Nya ke mana-mana: “Tetapi kamu akan menerima kuasa ketika Roh Kudus turun ke atasmu, dan kamu akan menjadi saksiku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria, dan untuk ujung bumi. " (Kisah 1: 8)

Kuasa Roh Kudus dalam Hidup Kita

Galatia 5:16 berkata, “Jadi saya katakan, biarlah Roh Kudus membimbing hidup Anda. Maka Anda tidak akan melakukan apa yang diinginkan oleh sifat berdosa Anda. "

Agama lain memberi tahu kita untuk hidup dengan cara tertentu, tetapi hanya orang Kristen yang memiliki kekuatan untuk menjalani cara Tuhan: Roh Kudus yang tinggal di dalam kita. Bagaimana kita terhubung ke kekuatan ini?

Anda harus ingin dibimbing oleh Roh (Matius 5: 6)

Akui dosa-dosa Anda (1 Yohanes 1: 9)

Berikan setiap area hidup Anda kepada Tuhan (Roma 12: 1-2)

Dengan iman, klaim kuasa Roh Kudus, sesuai dengan Perintah-Nya (“dipenuhi dengan Roh” - Efesus 5:18) dan Janji-Nya (“ketika kita meminta sesuai dengan kehendak-Nya, dia mendengar kita...” - 1 Yohanes 5:14)

Anda dapat berbicara dengan Tuhan dan mengatakan sesuatu seperti ini: “Ya Tuhan, aku membutuhkanMu. Saya minta maaf atas semua kesalahan yang telah saya lakukan. Saya ingin Anda membantu saya. Saya tahu dosa-dosa saya diampuni karena Anda mengirim Yesus untuk mati di kayu salib dan bangkit kembali pada hari ketiga. Terima kasih telah memaafkan saya. Saya ingin Yesus Kristus mengendalikan hidup saya. Tolong isi saya dengan Roh Kudus-Mu; berikan aku kebijaksanaan dan kekuatanmu untuk menjalani hidup yang memuliakanmu. "

Pandanglah Yesus ...!

... untuk mengisi Anda dengan Roh Kudus-Nya, memberi Anda kekuatan untuk menjalani hidup yang memuliakan Dia.

 


0 $type={blogger}:

Post a Comment

Copyright © Suara kasawan Kehijauan Piyaiyita | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top