Buah Merah dari tanah Papua


Tambahkan teks
Nikmati Manfaat Buah Merah dari Tanah Papua...
    Buah merah adalah buah yang tumbuh di wilayah Papua, di daerah tertentu terutama di daerah pegunungan Jayawijaya, Ayamaru Sorong, Timika, Nabire,-Dedegeuwo, Manokwari, dan Jayapura. Buah merah biasanya masak dengan  potong-potong lalu direbus, atau bakar batu dipanggang, atau dimasak dalam oven batu. Biji dan daging buah merah pun bisa ditumbuk, dicampur dengan air, dan disaring atau mengoso dengan tangan agar hasil nya untuk menghasilkan saus merah kental sebagai bumbu masakan. Selain itu, minyak ekstrak buah merah juga digunakan sebagai penyedap makanan dan pewarna alami yang tidak mengandung mikroorganisme patogen dan logam berat.
Setelah masak makan dengan ada beberapa cara, antara lain:
  1. Tampa aduk langsuk mimis denan sepotongan buah merah itu.
  2. Kasih aduk dengan tangan laluh campur dengan air agar buah itu lebih kentar laluh bias mimis atau tapis biji saja dan sausnya merah itu pindakan daun pisan yang sebelanya laluh campur dengan petatas atau keladi setelah jadi siap dikomsumsi.
  3. Kasih aduk dengan air laluh pisakan buah dan bijinya laluh jadi bungkus laluh taruh beberapa hari kira-kira 2-4 hari setelah itu masak dengan sayuran berupa sayur paku/sayur hutan saus buah itu tumpah atas sayur laluh campur laluh masak setelah masak siap dikomsumsi.

Demikian penjelasan bagimana cara komsumsi buah merah dari tanah papua

Salam,
"Nikmati Manfaat Buah Merah dari Tanah Papua.

0 $type={blogger}:

Post a Comment

Copyright © Suara kasawan Kehijauan Piyaiyita | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top