Apa yang dapat meningkatkan daya ingat?

Tidak dipungkiri di era sekarang yang serba canggih dan instan, Blue film sekarang bisa diakses kapan saja hanya dengan sentuhan jarimu saja, tapi tidak dipungkiri Film seperti itu mengandung dopamin yang sangat tinggi bikin ketagihan, susah kalau mau keluar dari zonanya.

  • Coba bermeditasi

Berikanlah waktu luangmu minimal 10 menit saja sehari untuk bermeditasi, lakukan ini saat sebelum tidur ataupun saat bangun, orang yang bermeditasi bisa meningkatkan aliran darah ke otak, yang secara tidak langsung memperkuat daya ingat.

  • Jangan membuat Otak multitasking

Apabila anda ingin daya ingat anda meningkat jangan bermultitasking, karena hal tersebut membuat anda daya ingatnya menjadi terbagi-bagi, jadi hal penting yang ingin kamu ketahui jadi kurang memahaminya karena terlalu multitasking, justru dengan multitasking terkadang akan menjadi overthinking dan menurunkan daya ingat.

  • Membaca Buku

Luangkan waktu untuk membaca buku 30 menit saja sehari karena dengan membaca anda akan mendapatkan pengetahuan yang baru, apabila menjalankan habit ini terus menerus anda akan merasakan anda akan ingat sedikit demi sedikit poin-poin/kandungan dalam buku tersebut.

0 $type={blogger}:

Post a Comment

Copyright © Suara kasawan Kehijauan Piyaiyita | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top